Nonton Bersama Masyarakat dan FK Metra Kabupaten Demak

DEMAK – Kegiatan Nonton Bersama Masyarakat dan FK Metra merupakan salah satu upaya untuk menyebarluaskan informasi kepada pemangku kepentingan dan masyarakat tentang kebijakan dan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai maupun yang akan dilaksanakan dengan harapan dapat dipahami dan mampu menggerakkan semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Kegiatan ini dikemas dengan menggandeng FK Metra, karena FK Metra adalah salah satu mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi yang dikemas dengan menggunakan sarana kesenian, budaya maupun kearifan local lainnya yang merupakan warisan leluhur yang perlu terus diuri-uri agar tidak tergerus oleh kemajuan jaman. Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Persandia dan Keamanan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Sudarman, SH. MM. pada saat membacakan sambutan Kepala Dinas Kominfo Jawa Tengah pada Acara Nonton Bersama Masyarakat dan FK Metra Kabupaten Demak di Desa Kedungmutih Kecamatan Wedung Kabupaten Demak pada Jum’at (6/7).

Sudarman, SH. MM. menambahkan bahwa meskipun kemajuan teknologi saat ini peredarannya sudah tidak dapat dibendung lagi dan mampu memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dengan cepat dan akurat, namun demikian tidak semua saudara kita mampu memahami secara benar, bahkan apabila informasi tersebut diterima begitu saja justru dapat menimbulkan salah satu persepsi. “Begitu juga untuk mengakses film yang dapat dilakukan kapan dan dimana saja, tetapi hal itu akan sangat berbahaya jika film tersebut diakses oleh komsumen yang bukan semestinya. Misalnya film yang seharusnya diakses untuk usia 17 tahun ke atas, ditonton oleh anak-anak SD. Tentu ini akan sangat berbahaya” tegasnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Demak pada umumnya agar jangan mudah terpengaruh berita palsu atau hoax yang justru akan merugikan diri sendiri, bangsa dan Negara kita. “Saring informasi yang diperoleh sebelum mensharing kepada yang lain. Sehingga kita tidak terjebak dalam fitnah berjama’ah. Bijaklah dalam menggunakan media social agar kita tidak terjerembab dalam tindak pidana teknologi informasi sebagaiman diataur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE” pungkasnya.

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Demak Drs. Daryanto, MM.yang mewakili Bupati Demak. Pada inti sambutannya Drs. Daryanto, MM. menyampaikan rasa terima kasih dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun Kabupaten Demak kepada masyarakat Demak dalam rangka mensukseskan Pilkada Jawa Tengah yang berlangsung secara sukses, aman dan tentram. “Siapa pun yang menang nanti didukung. “Sing penting kabeh selamet, waras, rejeki lancar” Imbuhnya.

Adapun dipilihnya Desa Kedungmutih sebagai lokasi acara, karena sekaligus memperkenalkan obyek wisata hutan mangrove di wilayah tersebut yang kini tengah dikembangkan oleh Pemkab Demak. Acara yang bertajuk Kegiatan Pengembangan Pelayanan Informasi Kebijakan Daerah tersebut dimulai jam 19.00 WIB. Selain dihadiri oleh jajaran Dinas Kominfo Jawa Tengah, Acara dihadiri pula oleh jajaran Dinas Kominfo tetangga, yaitu dari Jepara, Kudus, Pati, Kota Semarang, Grobogan dan Kabupaten Semarang. Dari Kabupaten Demak sendiri hadir Jajaran OPD, Camat Wedung beserta jajarannya, semua kepala desa di Kecamatan Wedung serta masyarakat Desa Kedungmutih dan sekitarnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan menampilkan kesenian tradisional dari Grup Kesenian FK Metra Kabupaten Demak dan layar tancap siaran langsung pertandingan sepak bola piala dunia tahun 2018. (MK-Dinkominfo)

Respond For " Nonton Bersama Masyarakat dan FK Metra Kabupaten Demak "

Sorry, comments are closed for this post.