Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP)

bintek ppid 1

Demak – Di Gedung Bina Praja Setda Kabupaten Demak, Dinhubkominfo Kabupaten Demak mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Informasi Publik, Uji Konsekuensi dan Evaluasi PPID di Kabupaten Demak. Peserta 60 dari PPID Pembantu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak meliputi Badan, Dinas, Kantor, Kecamatan, UPTD Dikpora dan BUMD, acara di buka oleh Sekda Kab. Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes. Hadir dalam acara Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Handoko Agung S. S. Sos sebagai salah satu nara sumber, Kepala Dinhubkominfo Kab. Demak Drs. M. Agus Nugroho LP sebagai nara sumber dan Kepala Kabid Komunikasi P. M. Heri Astuti sebagai Ketua Panitia Penyelenggara.

Penguatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Pemerintahan Kabupaten Demak perlu adanya koordinasi antara PPID Pembantu. Koordinasi diharapkan dapat mendorong perbaikan kerja dan aliran data serta informasi khususnya berkaitan dengan Daftar Informasi Publik di masing-masing Badan Publik. Sosialisasi berlangsung tanggal 22 November 2016.

Untuk maksud dan tujuan diadakannya sosialisai ini agar dapat mewujudkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang mempunyai kapabilitas terhadap pelayan informasi, memberikan pemahaman tentang kewajiban, tugas, wewenang serta fungsi PPID, mewujudkan koordinasi antar PPID di masing-masing badan Publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, PPID mengetahui mekanisme penyusunan Daftar Informasi Publik.

Dalam rangka menyediakan Informasi Publik yang baik dan efisien, Pemkab Demak telah memiliki system informasi public yang dapat diakses di situs ppid.demakkab.go.id maupun demakkab.go.id.(Media Center)