CSR BUMD Kabupaten Demak Tanam 1000 Pohon

bumd tanam pohon

Demak – Jajaran BUMD Kabupaten Demak menjunjung tinggi komitmennya terhadap misi dalam meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan. Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya Corporate Social Responsibility (CSR) BUMD Kabupaten Demak dengan menanam 1.000 pohon asam jawa di sepanjang jalan raya antara Desa Jleper Kecamatan Mijen hingga Desa Tempel Kecamatan Wedung.
CSR BUMD Kabupaten Demak juga telah melaksanakan beragam kegiatan sosial lainnya berupa bedah rumah, pemberian beasiswa pendidikan, pembuatan jamban, pemberian bantuan modal kepada pedagang mikro, tempat ibadah, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.
CSR merupakan amanat dari Peraturan Daerah Kabupaten Demak Nomor 1 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan. Demikian disampaikan Bupati Demak, HM.Natsir saat mengikuti Kegiatan Apel Pagi BUMD Kabupaten Demak Bhakti Untuk Negeri Penanaman 1000 Pohon Asam Jawa di Desa Ngelokulon Kecamatan Mijen, Jumat (9/12).
Melalui kegiatan penan aman pohon asam jawa tersebut diharapkan dapat lebih mengurangi efek polusi yang ada, mengingat Kabupaten Demak merupakan jalur Pantura. Penanaman pohon perlu diperbanyak sehingga pengendara akan merasa teduh, asri, dan nyaman saat berlalu lintas di sepanjang jalan.
Penanaman pohon selain sebagai penghijauan, juga bermanfaat untuk ketersediaan udara bersih dan menyelamatkan lingkungan dari longsor dan banjir. Ini berarti bahwa semakin banyak pohon yang ditanam akan memberi kenyamanan dan memperbaiki lingkungan.
“Untuk itu, marilah kita senantiasa menjaga kelestarian alam yang kita cintai ini serta meningkatkan kepedulian akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan. Dalam upaya mengatasi masalah pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Kabupaten Demak yang bersih, nyaman, sehat, dan asri,” kata Bupati.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto, jajaran Forkopimda Demak, Camat se-Kabupaten Demak, jajaran Direksi BUMD Kabupaten Demak, Kepala Desa di wilayah Kecamatan Mijen dan Wedung, serta perwakilan dari lembaga pendidikan dan masyarakat. (Media Center)