Menu Close

BIMBINGAN TEHNIS BAGI ADMIN WEBSITE DAN PPID PEMBANTU

Demak, April 2019
Pada hari senin tanggal 29 april 2019 bertempat di Ruang Pertemuan Dinkominfo Kabupaten Demak telah dilaksanakan kegiatan bimbingan tehnis pengelola website dan admin di PPID Pembantu sebanyak 42 peserta yang terbagi dalam 4 kelas dengan hari yang berbeda. Kegiatan ini bertujuan agar website masing-masing OPD dapat aktif dikelola dengan maksimal sehingga anggaran yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Demak untuk menyediakan sarana dan prasarana IT tidak sia-sia.
Keberadaan website di masing-masing OPD yang telah difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak mestinya dapat dipergunakan sebagai alat untuk “menjual” Demak agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah baik dari sektor pariwisata maupun investasi. Kita harus bisa menjadi SPG (Sales Promotion Government)nya Demak. Selain itu juga kewajiban Pemerintah Kabupaten Demak untuk melakukan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sebagaimana diatur dalam UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, website merupakan media penghantarnya. Lewat website yang kita berikan menu Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), masyarakat bisa melihat kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Demak.
Dengan kegiatan bintek ini, kedepan pengelolaan website dan Keterbukaan Informasi Publik akan semakin memberikan manfaat bagi masyarakat Demak khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Selain itu juga terjadi peningkatan SDM yang semakin cakap dalam mengelola website di masing-masing OPD. (AGP_Kominfo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *