Menu Close

Kabupaten Demak Raih Penghargaan Dalam KI AWARD 2019

Kabupaten Demak yang Selama ini masih dikatakan kabupaten yang tidak informative kini berubah setelah Bupati Natsir mengangakat penghargaan yang diberikan oleh komisi informasi dalam KI AWARD pada kamis, 19 Desember 2019 malam.

                Acara yang digelar di ruang Rama Shinta, Patra Semarang Hotel and Convention itu berlansung dengan lancar dan sorak gembira dari para peraih penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi tersebut. Dalam perolehan  nilai Kabupaten Demak meraih nilai 82,58 sehingga Kabupaten Demak meraih gelar Kabupaten menuju invormative, yang mana penghargaan tersebut diberikan oleh Riena Retnaningrum selaku kepala Diskominfo Jawa Tengah.

                Dalam acara tersebut dihadiri pula gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dalam sambutanya menyampaikan bahwa Keterbukaan dalam jajaran birokrasi adalah hal yang sangat penting karena menyangkut kejujuran dan keterbukaan dalam birokrasi sehingga semua masyarakat dapat saling memonitoring kinerja pemerintah. Dalam sambutanya Ganjar Pranowo juga mengucapkan Terimakasih yang sebesar – besarnya kepada para pemerintah desa yang sudah menerapkan keterbukan pada pemerintahanya karena semakin besarnya Dana Desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat kepada  pemerintah desa.

                Tahun 2019 ini Kabupaten Demak Meraih 2(dua) penghargaan yang mana 1(satu) penghargaan diperoleh oleh PPID utama yaitu penghargaan MENUJU INFORMATIVE dan 1(satu) penghargaan diperoleh oleh desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah dengan kategori DESA MENUJU INNFORMATIVE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *