Menu Close

KEPALA DINKOMINFO DEMAK KONSULTASI KE KIP JATENG

Semarang,    Juli 2019

Sebagai bentuk keseriusan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID) Kabupaten Demak untuk menaikkan peringkat dalam Pemeringkatan PPID sebagai pelaksana Program Keterbukaan Informasi Publik pada hari Kamis, tanggal    Juli Tahun 2019 bertempat di ruang Konsultasi Kantor Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Tengah melakukan konsultasi dengan Komisioner KI Bapak Selamet Haryanto, SH.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinkominfo Kabupaten Demak, Ibu Dra. Endah Cahya Rini, MM di dampingi oleh Ketua PPID Kabupaten Demak, Agus Pramono, SH. MH menyampaikan keinginannya dan semangatnya untuk menjadikan Kabupaten Demak masuk 10 Besar dalam pemeringkatan PPID se Jawa Tengah tahun 2019 ini. Untuk mencapai harapan tersebut Kepala Dinkominfo mohon bimbingan dari Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Tengah agar apa yang belum dilakukan ataupun yang sudah dilakukan untuk diberi masukan, agar apa yang selama ini dikerjakan oleh PPID Kabupaten Demak sesuai dengan aturan.

Bapak Selamet Haryanto selaku Komisioner KIP Provinsi Jawa Tengah memberikan beberapa hal yang mestinya dilakukan oleh PPID Kabupaten Demak diantaranya dalam pengisian Daftar Informasi Berkala, Informasi Setiap Saat, Informasi Serta Merta dan Daftar Informasi yang Dikecualikan dilengkapi. Beliau mengatakan “komitmen yang sungguh-sungguh dari para pemimpin yang ada di Kabupaten Demak sangat menentukan keberhasilan implementasi UU KIP, jadi kalau masih ada pimpinan di Daerah yang “jual mahal” Informasi tentang Kebijakan Publik yang itu berhak di ketahui oleh masyarakat, seperti Laporan Harta Kekayaan Pejabat harus diupload, Profil Pimpinan di masing-masing OPD, APBD, LRA dan lain-lain, tanpa ada itu semua berarti Kabupaten Demak belum informatif”. (AGP_Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *