Menu Close

Kunjungan Kerja PPID Demak Ke PPID Kab. Batang

BATANG – Sebagai wujud tanggungjawab serta tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak pada tanggal 27 Nopember 2018, Bidang Komunikasi dan Statistik (KomTik) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang, guna belajar dan ngangsu kawruh tentang strategi dan tata cara pengelolaan lembaga Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta Single Data Sistem (SDS).

Dinkominfo Kabupaten Demak bertekad melakukan penguatan keterbukaan informasi publik dan tata kelola data, hal ini adalah program yang harus dilaksanakan dan sangat mendesak guna mewujudkan Good Governance dan Open Government melalui Tata Kelola PPID dan Open Data Berbasis Single Data System (SDS), validitas data yang disajikan benar-benar up to date. Sehingga, apabila data terbuka dengan baik, bisa diakses dengan mudah, dan valid, maka semua akan teredukasi pada cara berfikir yang sama dari sumber data yang dapat dipercaya, dan nantinya diharapkan mendorong perubahan yang positif dan luar biasa. Menjadikan orang yang tadinya terbiasa menyembunyikan sesuatu menjadi terbuka dalam memberikan informasi.

Dipilihnya Kabupaten Batang sebagai tempat ngangsu kawruh karena sudah beberapa kali PPID Kabupaten Batang menjadi juara PPID pada tingkat propinsi Jawa Tengah, pengelolanya sangat komunikatif dan informatif dan tata kerjanya bisa diikuti, SOP nya lengkap sehingga pengadopsian tata kerja dan tata kelola baik itu PPID maupun SDS nya bisa segera dilakukan. (AGP-DINKOMINFO).