Menu Close

MENGGERAKKAN PPID PEMBANTU YANG BELUM AKTIF

Demak,     Juni 2019

Pergerakan untuk menuju Kabupaten Informatif secara terus menerus dilakukan oleh Ketua PPID Kabupaten Demak, Agus Pramono, SH.,MH. Pada kesempatan kali ini pendampingan dilaksanakan di PPID Pembantu Kecamatan Guntur, persisnya dilaksanakan pada hari selasa tanggal 11 Juni 2019 bertempat di ruangan Camat Guntur, Bapak Ali Mahbub.

Dari hasil monitoring dan evaluasi terhadap website berikut dengan Menu PPID Pembantu yang ada di dalamnya ada beberapa PPID Pembantu yang masih belum aktif dalam menggunakan websitenya termasuk dalam pengisian informasi publik sebagaimana yang telah Ketua PPID Utama sampaikan dalam kegiatan Bimbingan Tehnis satu bulan sebelumnya. Dari kegiatan bintek tersebut memang ditemukan bahwa tidak semua admin yang telah diberi surat tugas oleh pimpinan di masing-masing OPD termasuk Kecamatan terampil dalam pengoperasian website, sehingga sangat di maklumi manakala website yang keberadaannya telah difasilitasi oleh Dinkominfo belum beroperasi secara maksimal.

Kecamatan Guntur merupakan salah satu dari beberapa PPID Pembantu yang belum aktif dalam pengelolaan website-nya, sehingga Ketua PPID Utama melakukan fasilitasi dengan pendampingan untuk mengetahui lebih jelas permasalahan yang dihadapi oleh PPID Pembantu yang dimungkinkan tidak hanya permasalahan tehnis tapi juga non tehnis, seperti ketersediaan jaringan yang stabil. (AGP_Kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *