Menu Close

PARA PEMENANG LOMBA VLOG, WEBSITE DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK 2019

Demak,     19 Agustus 2019

Sebagai bentuk apresiasi sekaligus menggairahkan pengelolaan website dan peningkatan mutu pelayanan publik berupa implementasi Keterbukaan Informasi Publik melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu sekaligus menambah arti Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak tahun 2019 ini mengadakan lomba vlog dengan tema Destinasi Wisata Demak “Enjoy Demak”, Lomba website dan PPID Pembantu. Pelaksanaan lomba mulai tanggal 14 Juli sampai 14 Agustus 2019, sehingga para peserta mempunyai banyak waktu untuk mencari inspirasi dalam membuat vlog dan melengkapi tampilan yang harus tertampak dalam website.

Untuk lomba vlog ini pesertanya dari umum, masyarakat luas yang memiliki kemampuan reportase, pengambilan gambar dan editing sehingga menghasilkan karya abadi yang bermanfaat bagi Demak Kita Tercinta. Sedangkan lomba website dan PPID Pembantu, diikuti oleh semua Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Demak sebanyak 42 OPD. Lomba website dan PPID Pembantu ini bertujuan untuk mengajak semua pihak untuk lebih “narsis” agar Demak bisa lebih dikenal oleh masyarakat se Dunia, karena website di semua OPD sudah masuk dalam laman Google. Keterbukaan Informasi Publik juga menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Demak berani untuk menunjukkan kepada masyarakatnya bahwa “We Are Open”, Kami terbuka, transparan dan akuntabel dalam membuat kebijakan untuk lebih mensejahterakan masyarakat Demak.

Penyerahan piala Bupati Demak Kepada Juara I Lomba Vlog Dwi Yuliyanti Astuti (Sidokumpol-Guntur), Juara II Ubaidil Haq (Kangkung-Mranggen), Juara III Rini Ita Sari (Morodemak-Bonang), Juara IV Eva Ria Safitri (Jatirejo-Karanganyar), Juara V Ibnu Hasan (Morodemak-Bonang) dan Website/PPID Pembantu dilakukan pada saat malam resepsi HUT 74 Tahun Kemerdekaan RI di Pendopo Kabupaten Demak pada tanggal 17 Agustus malam. Adapun juara vlog adalah : sedangkan juara website dan PPID : juara I Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Juara II Dinas Pertanian dan Pangan, Juara III Satpol PP, Juara IV Dindikbud dan Juara V Inspektorat.

Selamat untuk para juara dan terima kasih. (AGP_Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *