Menu Close

Pemantapan Open Data menuju Satu Data Kabupaten Demak

Untuk mewujudkan Smart City Kabupaten Demak kini mulai beranjak untuk lebih melayani masyarakat dengan penuh dan tepat sasaran dalam kebijakan kebijakan yang diambil oleh pimpinan daerah. Oleh sebab itu data yang akurat sangatlah dibutuhkan dan penting dalam hal tersebut.

Dalam hal ini Dinkominfo selaku wali data berkolaborasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG), serta Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Demak melakukan sosialisasi kepada semua admin didampingi kasubag Program dari  masing – masing OPD yang bertempat diruang pertemuan Dinpermadesp2kb Kabupaten Demak dalam tema Pemantapan Open Data Menuju Satu Data Demak.

Acara tersebut dibuka oleh Indrijantiro Widodo Se,MM selaku Sekretaris Dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Demak. Dalam sambuntanya beliau menyampaikan “ Untuk mewujudkan satu data demak membutuhkan intiraksi antar OPD sehingga munculah Single Data System”.

Agus Pramono SH selaku ketua PPID Kabupaten Demak menghimbau dalam pemeparanya agar admin masing – masing OPD tidak bosan mengupload data kedalam website opendata dipantau oleh Kasubag program oleh masing masing OPD agar data yang sudah diupload benar – benar akurat dan dapat dipercaya. Dalam hal ini Agus Pramono SH mengambil Motto “ Without Data Development is Nothing”.

Diharapkan ditahun 2021 data sudah mulai terkumpul dan terwujudnya Satu Data Demak sehingga siapapun yang membutuhkan data tidak lagi ribet dan tepat sasaran dalam pimpinan daerah mengambil keputusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *