Menu Close

Pemprov Bangka Belitung Kunjungi PPID Demak

Demak-Pj .Sekretaris daerah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung Drs. Yulizar Adnan Msi. bersama pejabat jajaran dibawahnya melakukan kunjungan kerja diPemkab Demak. Rombongan sehanyak 42 OPD diterima oleh Sekda Demak Singgih Setyono di Gedung Grhadika Bina Praja, Kamis (31/10). Turut menyambut kunjungan kerja tersebutKadinas Kominfo Endah Cahyarini Kadis kesehatan Gufrin, Kadis Pendidikan Eko pringgo L.

Maksud kunjungan kerja yang dilakukan untuk belajar dan melihat langsung implementasi UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi dibawah koordinasi Dinas kominfo Demak, kata sekdaYulizar Adnan.
” Kami sengaja berkunjung untuk melihat langsung pelaksanaan PPID di kota wali Demak, sebab informasi gang kita terima bahwa PPID Demak sangat luar biasa kemajuannya di tahun ini. Di pemprov juga ada PPID Utama namun masih jauh dari kata sempurna sehingga kami serombongan ingin belajar dan hasil dari kunjungan ini bisa kami implementasikan di pemprov BaBel, untuk itu peserta yang ikut bisa bertanya dan menggali informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk implementasinya di pemprov, jelas Yulizar.

Sementara Sekda Demak Singgih Setyono dalam sambutan penerimaan mengatakan,” Kunjungan kerja provinsi BaBel ke Demak ini sangat tepat sebab PPID Demak sangat cepat perkembanganya dalam kurun waktu 9 bulan ditahun ini, sebagai buktinya terlihat pada angka kunjungan di websit PPID. Tahun lalu hanya dikunjungi 500 kali namun tahun ini sudah ada 63.000 lebih kunjungan”. PPID Demak berjalan cepat tanpa menggunakan rem sebab termotivasi slogan Pokoke Gas Pol kelakar Sekda Singgih. Dari kerja ngebut tersebut insya Allah tahun ini PPID Demak naik peringkatnya masuk di 3 besar pada KI AWARD 2019, karena tahun sebelumnya ada di posisi 33 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah , tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut kedua Sekda saling bertukar cinderamata diawali sekda Demak menyerahkan Batik khas Demak, Buku Potensi Dan Plakat kepada Sekda Prov Babel. Dan Sebaliknya dari Babel menyerahkan miniatur ikon jembatan dan kain Batik khas Bangka.

Menurut Kadinas Kominfo Endah Cahya rini, PPID Demak satu minggu sebelumnya telah di visitasi Komisi Informasi dalam tahapan pemeringkatan KI Award 2019. Serta turut menghadirkan 5 desa untuk Uji publik PPID Desa di Propinsi. Dari hasil hasil tahapan yang dilalui dalam pemeringkatan tersebut, PPID Demak banyak melakukan lompatan besar sehingga berpeluang untuk meraih pisisi 5 besar, semoga hasil kerja keras super tim ini membawa berkah dan bermanfaat bagi Daerah, pungkasnya. (kominfo)

copyrigh by :dinkominfo.demakkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *