Menu Close

PPID Demak Targetkan 3 Besar KI Award 2020

DEMAK – Untuk persiapan pemeringkatan Komisi Informasi (KI) Award 2020, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Demak menggelar pertemuan admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu se-Kabupaten Demak di ruang pertemuan Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Demak, Senin (15/6/2020). Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kabupaten Demak menargetkan peringkat tiga besar pada KI Award 2020 mendatang.

Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik Dinas Kominfo Kabupaten Demak selaku Ketua PPID Utama Agus Pramono menyampaikan, dengan pertemuan yang diselenggarakan kali ini, dirinya yakin PPID Pembantu dapat berkerja sama dengan baik, sehingga hasil tahun ini bisa lebih baik daripada kemarin yang hanya menempati peringkat 10 besar.

“Tahun 2019 kita sudah masuk peringkat 10 besar dari sebelumnya peringkat 33 tahun 2018. Kini dengan persiapan dan kerja sama yang solid dari PPID Pembantu, kita yakin kita pasti bisa menghantarkan PPID Demak pada peringkat tiga besar Komisi Informasi Award 2020, sehingga Demak menjadi kota informatif,” terang Agus.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Demak Endah Cahyarini menyampaikan, setiap OPD dapat turut serta mempromosikan potensi daerah Demak kepada masyarakat luas melalui berita. Berita yang disajikan pada website masing-masing OPD dapat bersumber dari program kegiatan OPD terkait.

“Berita yang ditayangkan pada website OPD selalu kita evaluasi, berita yang baik dari segi penulisan ataupun konten akan kita ambil untuk selanjutnya diupload oleh admin Dinkominfo pada website demakkab dan dikirimkan ke admin web jatengprov,” terang Endah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *