Menu Close

SEKDA KAB. DEMAK LAUNCHING RUANG LAYANAN INFORMASI DAN DOKUMENTASI PPID KAB. DEMAK

Demak, 21 Mei 2019
Hari ini, di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak terlihat berbeda dari biasanya, karena ada tamu para Pimpinan Daerah Kabupaten Demak yaitu Sekda Demak, Bapak dr. Singgih Setyono, MM, Asisten I Bapak Ahmad Wahyudi, SH.,MH, Asisten II Bapak Windu Sunardi, SH.,MH dan Plt. Asisten III Bapak Hadi Waluyo, SH.,MPd. Kedatangan Para Pimpinan Daerah tersebut dalam rangka memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh jajaran di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak agar kedepan kinerjanya bisa lebih baik serta peresmian atau launching Ruang Layanan Informasi dan Dokumentasi (RLID) Kabupaten Demak.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Demak dr. Singgih terkesan dan memberikan apresiasi kepada Pimpinan baru Dinkominfo Kabupaten Demak Ibu Dra. Endah Cahya Rini, MM atas komitmennya pada program percepatan menuju Demak Smartcity dan Kabupaten Informatif yang pada tanggal 16 Mei 2019 kemarin dilakukan komiten semua stakeholder untuk mendukung secara penuh, dan bukti hari ini Pusat Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID) Kabupaten Demak meresmikan Ruang Layanan Informasi dan Dokumentasi (RLID), dengan harapan permohonan informasi publik oleh masyarakat dari segala komponen dapat mudah dilayani dengan cepat, tepat dan murah, efektif oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumnetasi (PPID) Utama Kabupaten Demak tanpa harus ada sengketa informasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinkominfo Kabupaten Demak mengatakan “ Ruang Layanan Informasi dan Dokumentasi ini adalah janin dari embrio sebelumnya berupa Operator Room PPID, sehingga dari janin Ruang Layanan Informasi dan Dokumentasi ini nanti diharapkan akan lahir gedung baru yaitu Pusat Layanan Informasi Publik(PLIP). Dengan adanya gedung PLIP nantinya masyarakat akan terlayani secara penuh kebutuhan akan informasi publik terutama para mahasiswa yang sedang membuat studi kasus di Kabupaten Demak, tinggal masuk ke website ppid.demakkab.go.id semua informasi yang diperlukan langsung di dapat”.

Lebih lanjut beliau mengatakan “Percepatan Demak sebagai Kabupaten Informatif ini juga di dukung oleh Proyek Perubahan yang dilakukan oleh Kabid Komunikasi dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak saudara Agus Pramono, SH., MH yang juga sudah melaunching portal resmi PPID Utama Kabupaten Demak pada tanggal 16 Mei 2019 di Gedung Gradhika Bina Praja Kabupaten Demak dengan alamat website ppid.demakkab.go.id atau ketik saja di google ppid demak”. (AGP – Dinkominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *