Menu Close

Kapolda Jateng Monitoring Vaksinasi dan Cek Kesiapan Penanganan Covid-19 di Demak

Demak- Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol  Ahmad Lutfi datang dipendopo kabupaten Demak dalam rangka kunjungan kerjanya, Senin ( 14/6/21). Kedatangan Kapolda bersama pejabat utama Polda Jateng disambut Bupati Eisti’anah, Wakil Bupati Ali Makhsun dan jajaran Forkompimda Demak.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan tersebut dimaksudkan untuk pengecekan kesiapan Kabupaten Demak dalam rangka penanganan penyebaran covid-19 yang saat ini jumlahnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan di Kabupaten Demak.

Dalam kunjungannya diawali dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia yang dilakukan di Pendopo kabupaten Demak. Dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kapolda di Ruang Gradhika Bina Praja yang diikuti  oleh Bupati Demak Eisti’anah,  Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama,  Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz, Kepala Kejaksaan Negeri Demak Suhendra, Ketua DPRD  H Fahrudin Bisri Slamet, Ketua Pengadilan Negeri Didit Pambudi Widodo, Para Danramil Jajaran Kodim 0716/Demak dan Kapolsek serta Pju Polres Demak.

Saat Konferensi Pers, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfi,  menyampaikan kedatangannya ke Wilayah Kabupaten Demak untuk melakukan pengecekan kesiapan dalam rangka penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Demak, dimulai dari penyiapan BOR ( Bed Occupancy Rate) tempat isolasi mandiri, pengerahan tenaga medis. Dukungan TNI dan Polri dalam menyiapkan perlengkapan perorangan PPKM Mikro yang diemban oleh babinsa dan bhabinkamtibmas termasuk penggunaan Brimob yang ditempatkan di daerah-daerah yang masuk dalam kategori zona merah.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 dan saya yakin Kabupaten Demak sudah siap untuk melakukan hal tersebut” Ungkap Kapolda.

Kapolda juga meminta agar dilakukan pemberitaan kepada media yang menyejukkan dan mendidik terutama tentang kegiatan 3T dan M5 sehingga pemberitaan kita bisa mendidik masyarakat dalam rangka berkehidupan baru Covid-19 diwilayah Kabupaten Demak. Pungkas Kapolda. ( kominfo/ Rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LIVE OFFLINE
track image
Loading...