Menu Close

KPID Jateng Lakukan Visitasi Ke RSKW Demak

Demak – Tim Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah lakukan visitasi penilaian kelembagaan terbaik anugerah penyiaran Jateng 2021 ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Kota Wali (RSKW).

Rombongan yang dipimpin oleh Dewan Komisioner KPID Jateng Setyawan Hendra Kelana disambut langsung Kepala Dinas Kominfo Demak Endah Cahyarini bersama management di Ruang petemuan RSKW, Kamis (18/3/21).

Dewan Komisioner KPID Jateng Setyawan Hendra Kelana menyampaikan, maksud dari kunjungan visitasi kali ini yaitu Pemerintah Kabupaten Demak melalui RSKW 104.8 FM terpilih untuk menggikuti penilaian kelembagaan penyiaran terbaik 2021.

“Ada 34 LPPL yang ada di Jateng, namun berdasarkan  informasi yang saya dapat hanya ada 25% LPPL yang dikunjungi. Kurang lebihnya ada 10 LPPL termasuk RSKW ini”,kata Setyawan.

Sementara Kadinkominfo Endah Cahyarini mengatakan, setelah dilakukan kunjungan akan ditetapkan nominasi. “Mungkin dari 5% yang dikunjungi masuk menjadi LPPL terbaik di jateng dan akan melalui proses penilaian. Dan selanjutnya untuk bisa ditetapkan LPPL mana saja yang pantas untuk mendapatkan predikat LPPL terbaik versi KPID Jateng”.

Ucapan terima kasih Endah sampaikan kepada KPID Jateng terkait kunjungan tersebut. “Saya dan management sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami”.

Lebih lanjut Endah menjelaskan, saat ini RSKW sedang melakukan metamorfosa besar-besaran agar RSKW dapat menjadi radio terbaik di Jateng. “Kami berharap dengan perubahan yang dilakukan RSKW bisa masuk nominasi dan menjadi LPPL terbaik di jateng. Tapi kalau toh belum masuk nominasi, ini bisa menjadi proses pembelajaran dan target berikutnya tahun 2022 bisa menjadi LPPL terbaik di Jateng”,pungkasnya.(kominfo/ist)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *