Menu Close

Petugas Pantau Warga Isolasi Mandiri

Demak – Petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Sayung bersama Satgas PPKM Mikro melaksanakan pengecekan dan edukasi protokol kesehatan ke warga binaanya yang terpapar virus Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, Rabu (16/06/21) di Desa Karangasem kecamatan Sayung.

Bhabinkamtibmas Desa Karangasem kecamatan Sayung Bripka Abriyanto bersama Satgas PPKM Mikro melaksanakan pengecekan dan edukasi protokol kesehatan ke warga binaanya yang terpapar virus Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, Rabu (16/06/2021).

Bripka Abriyanto menyampaikan, penyebaran virus Covid-19 yang memang terkenal sangat cepat tidak bisa dianggap hal sepele dan biasa saja. Kenyataan dilapangan sudah banyak akibat dari virus ini masyarakat yang terpapar mengalami sakit gangguan pernafasan bahkan sampai memakan korban jiwa.

Tentu hal itu, lanjutnya, butuh perhatian dan kesadaran bagi kita semua untuk sama-sama menjaga dan peduli agar virus covid-19 tersebut tidak lagi menyebar ke banyak pihak dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang tidak terkena juga tetap harus sadar diri untuk disiplin terapkan protokol kesehatan sesuai yang di anjurkan dan di arahkan oleh Pemerintah. Apapun langkah-langkah percepatan penanganan covid-19 yang di ambil oleh Pemerintah tidak akan maksimal dan dapat dirasakan secara luas jika setiap insan pribadi masyarakat tidak mendukung kebijakan dan himbauan tersebut bahkan usaha yang dilakukan itu akan menjadi sia-sia”, ujarnya.

Dijelaskan Bripka Abriyanto, selain memberikan bantuan sosial bagi warga yang sedang Isoman, petugas juga menempelkan stiker di dinding luar rumah yang merupakan tanda bahwa rumah warga tersebut sedang menjalani Isoman.

“Tujuannya agar masyarakat sekitar atau yang akan bersilahturahmi untuk sementara dibatasi untuk menghindari terjadinya kontak langsung sehingga bisa memutuskan rantai penyebaran covid-19”, pungkasnya.(kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LIVE OFFLINE
track image
Loading...