Menu Close

Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama Melalui FKUB

Demak- Pentingnya menciptkan kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Demak melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). FKUB menjadi wadah yang dapat memfasilitasi komunikasi antar umat beragama agar tidak ada lagi dominasi agama tertentu.

Untuk menciptakan kerukurunan antar umat beragama tersebut, Kodim 0716/Demak gelar pembinaan kerukunan umat beragama bersama FKUB dan tokoh agama Se-Kabupaten Demak. Kegiatan yang diikuti jajaran Kodim, perwakilan pimpinan pondok pesantren, perwakilan Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Demak dilaksanakan di Aula Makodim, Senin (12/4/21).

Dandim 0716/Demak  Letkol Arh M Ufiz melalui Danramil 04/Dempet Kapten Kav N.Pasaribu menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama demi mencegah terjadi konflik sosial serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mealalui forum ini kami ingin mewujudkan sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai antar umat agama, dalam menjalanankan keyakinan masing-masing”, kata Danramil.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi, hubungan baik dan harmonis antar umat beragama dengan konsep kebhinekaan.

Ditambahkan, “Semoga kedepannya dapat menciptakan lingkungan tertib, aman dan kondusif sehingga dapat berperan dalam percepatan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Demak ini,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LIVE OFFLINE
track image
Loading...